Feeds:
Posts
Comments

Archive for April 12th, 2010

Baru nonton film ini kemarin-kemarin nih. Hihi, saya emang suka telat nonton film-film bagus. Dan film ini adalah karya salah satu sutradara favorit saya, Tim Burton (Charlie and the Chocolate Factory, Sweeney Todd) yang memasang Johnny Depp sebagai bintang utamanya. Huwaaa, Tim Burton dan Johnny Depp ini memang sudah sangat klop sekali. I always love their movies ❤

Di film ini Johhny Depp berperan sebagai seorang detektif asal New York bernama Ichabod Crane yang dikirim ke sebuah daerah bernama Sleepy Hollow untuk menyelidiki sebuah kasus pembunuhan berantai. Pembunuhan berantai yang sudah memakan tiga orang korban itu semuanya memiliki pola yang sama, yaitu mayat-mayat yang ditemukan selalu tanpa kepala dan kepala-kepala mayat tersebut tidak ditemukan dan menghilang tanpa jejak. Konon, pembunuhan berantai itu bukanlah perbuatan manusia, namun perbuatan Headless Horseman, sosok legendaris yang kisahnya sangat terkenal di Sleepy Hollow. Headless Horseman ini konon adalah seorang pembunuh yang sangat senang membunuh dan membantai banyak orang dengan cara menebas kepala korban-korbannya. Suatu hari si Headless Horseman ini akhirnya berhasil dibunuh dengan cara yang sama yang biasa ia lakukan, yaitu ditebas kepalanya. Konon, setelah bertahun-tahun berlalu, ‘hantu’ Headless Horseman ini bangkit kembali dan ingin membalas dendam, buktinya adalah pembunuhan berantai yang terjadi pada saat itu (btw film ini berlatar tahun 1779). Ichabod tidak percaya begitu saja bahwa pelaku pembunuhan tersebut adalah hantu. Baginya itu tidak masuk akal sama sekali. Namun, sejak ia datang ke Sleepy Hollow, pembunuhan tersebut masih tetap terjadi. Apalagi, pada suatu hari, Ichabod akhirnya melihat dengan mata kepala sendiri sosok penunggang kuda tanpa kepala tersebut. Lalu apa yang akan terjadi selanjutnya? Apa Ichabod akan berhasil memecahkan kasus tersebut? Benarkah pelakunya hantu Headless Horseman seperti sebagaimana yang dikira orang-orang? Atau adakah seseorang yang bertanggung jawab di balik semua pembunuhan berantai tersebut? Tonton aja deh.

Johnny Depp as Ichabod Crane ❤

headless horseman sebelum dipenggal, diperankan christopher walken

Menurut saya, film ini seru dan menegangkan. Saya sukaaaaa sekali film ini. Unsur misteri-nya cukup menarik dan membuat penonton penasaran mengenai siapakah sebenarnya yang bertanggung jawab di balik kasus tersebut. Film ini juga tidak mudah ditebak, dan di bagian akhir, film ini menyajikan kejutan yang mencengangkan *halah*. Saya sampe terkecoh loh, padahal udah yakin pelakunya yang ini, eh tapi ternyata pelaku sebenarnya tuh  yang itu *gak mau spoiler :p*

Saya juga suka sama sinematografi dan pemandangan yang disajikan di film ini. Khas Tim Burton banget. Suasana Sleepy Hollow yang agak suram dan penuh kabut cukup memperkuat ketegangan yang ada pada film ini. Selain itu para aktor dan aktris film ini bermain sangat bagus dan tampak total dengan aktingnya. Yang paling bagus tentu Johnny Depp yang memerankan Ichabod Crane, seorang detektif yang memiliki sifat asli PENAKUT. Sumpah saya geli banget sama karakter satu ini, apalagi tiap si Ichabod ini pingsan gara-gara melihat pembunuhan atau bergidik kalo liat mayat, lucu banget ekspresinya. Aaaah pokoknya saya cinta banget sama om Joni ini, ia berhasil menghidupkan karakter Ichabod yang menurut saya punya karakteristik unik dan membuat karakternya menjadi salah satu daya tarik film ini (di luar ceritanya yang emang udah seru). Christina Ricci pun bermain dengan baik sebagai Katrina, love interest-nya Johnny Depp di film ini. Karakternya sangat manis dan penampilan Ricci di film ini amat berbeda dengan penampilan aslinya, apalagi logat bicaranya di film ini juga sangat berbeda  dengan logatnya yang asli. Aktor aktris lainnya, seperti Albus Dumbledore Michael Gambon, paman Vernon Richard Griffiths , Rita Skeeter Miranda Richardson err….pemainnya banyak pemain film Harry Potter ya , dll, juga berakting sangat baik dan semakin memperkuat film ini.

Selain hal-hal itu, film ini berhasil memacu adrenalin saya. Ketegangan yang dihadirkannya pas, dan beberapa adegan bikin saya merinding dan bergidik ngeri (apalagi pas adegan satu keluarga itu dibunuh. Sumpah saya merinding banget di adegan itu!). Namun, bukan hanya ketegangan saja yang dihadirkan film ini. Film ini juga memiliki muatan humor yang sangat pas, lucu, dan menggelikan. Sehingga selain dibuat tegang, kita juga bisa dibuat tertawa oleh film ini. Oke, segini aja review dari saya. Mau nonton film yang menghibur sekaligus menegangkan? Tontonlah film ini. Film ini sendiri tampaknya akan menjadi film yang akan sering saya tonton ulang *hehe*. 4 bintang

Catatan: cerita film ini diangkat dari sebuah cerita pendek berjudul “The Legend of Sleepy Hollow” karya Washington Irving.

Rating : 1 2 3 4 5

Advertisements

Read Full Post »